• PERSYARATAN :

    Akta Rusak:

    1. Melampirkan Kutipan Akta yang rusak
    2. Fotocopy kutipan akta Kelahiran (jika ada)
    3. Fotocopy KK dan KTP

    Akta Hilang:

    1. Melampirkan surat laporan kehilangan dari kepolisian (yang melapor yang kehilangan akta/ortu/wali)
    2. Fotocopy kutipan akta Kelahiran (jika ada)
    3. Fotocopy KK dan KTP

  • SISTEM, MEKANISME DAN PROSEDUR

    1. Permohon mengajukan permohonan kutipan akta yang rusak atau hilang ke petugas loket akta
    2. Petugas loket menerima, mengecek kelengkapan berkas, mencatat dan membuatkan bukti pengambilan dan diserahkan kepada pemohon
    3. Berkas yang telah dicatat diserahkan kepada operator akta untuk dientri
    4. Operator akta menginput data dan mencetak kutipan akta yang rusak atau hilang dan diteruskan kepada staf pengadministrasian
    5. Staf pengadministrasian akta menerima berkas yang rusak atau hilang, memverifikasi, memberikan catatan di register sesuai keperluan pemohon dan diteruskan kepada kasi
    6. Kasi  mengoreksi, memverifikasi, memberikan paraf kutipan akta yang rusak atau hilang. Jika data tidak sesuai dengan berkas maka dikembalikan kepada pemohon dan jika sesuai dengan berkas diteruskan kepada kabid pelayanan pencatatan sipil
    1. Kabid Pelayanan pencatatan sipil mengoreksi, memverifikasi, memberikan paraf kutipan akta yang rusak atau hilang. Jika data tidak sesuai dengan berkas maka dikembalikan kepada kasi dan jika sesuai dengan berkas diteruskan kepada kepala dinas
    2. Kepala Dinas mendatangani register dan kutipan akta dan diteruskan kepada Bidang Pelayanan pencatatan sipil untuk diprosesBidang pencatatan sipil membubuhkan cap dinas, memilah berkas register,kutipan akta  dan menyerahkan kepada loket dan pengarsipankutipan akta  dan menyerahkan kepada loket dan pengarsipan
    3. Pemohon menerima kutipan akta  dengan menunjukkan bukti pengambilan

  • JANGKA WAKTU PELAKSANAAN :

    5 (lima) hari kerja sejak permohonan dan persyaratan diterima dengan benar dan lengkap.

banner ektp

Tentang Kami

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas merupakan unsur penunjang Pemerintah Daerah yang mempunyai tugas membantu Kepala Daerah untuk melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

  • Jl. Pembangunan No. xxx
  • Telp. 0562-391xxx
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Form Kontak

Statistik Pengunjung

We have 12 guests and no members online

1155938
Hari ini
Bulan ini
37
22868

ip address 35.170.76.39