Kumpulan Artikel

delvi
Sunday, 20 January 2019

  • PERSYARATAN

    1. Surat keterangan lahir dari dokter/bidan/penolong kelahiran
    2. Fotocopy akta nikah (legalisir)/ kutipan akta perkawinan
    3. Fotocopy kk dimana penduduk akan didaftarkan sebagai anggota keluarga
    4. KTP-el orang tua /wali/pelapor (diatas usia 17 tahun diwajibkan untuk melaporkan dirinya sendiri)
    5. Mengisi formulir permohonan

  • SISTEM, MEKANISME DAN PROSEDUR

    1. Pemohon mengajukan permohonan kutipan akta kelahiran ke petugas loket akta
    2. Petugas loket menerima, mengecek kelengkapan berkas, mencatat dan membuatkan bukti pengambilan dan diserahkan kepada pemohon
    3. Berkas yang telah dicatat diserahkan kepada operator akta untuk dientri
    4. Staf pengadministrasian Akta menerima berkas , memverifikasi, memberikan catatan di register sesuai keperluan pemohon dan diteruskan kepada kasi
    5. Kasi mengoreksi, memverifikasi, memberikan paraf kutipan akta kelahiran. Jika data tidak sesuai dengan berkas maka dikembalikan kepada pemohon dan jika sesuai dengan berkas diteruskan kepada kabid pelayanan pencatatan sipil
    6. Kabid Pelayanan pencatatan sipil mengoreksi, memverifikasi, memberikan paraf kutipan akta kelahiran. Jika data tidak sesuai dengan berkas maka dikembalikan kepada kasi dan jika sesuai dengan berkas diteruskan kepada kepala dinas
    7. Kepala Dinas mendatangani register dan kutipan akta kelahiran dan diteruskan kepada Bidang Pelayanan pencatatan sipil untuk diproses.
    8. Bidang pencatatan sipil membubuhkan cap dinas, memilah berkas register, kutipan akta kelahiran dan menyerahkan kepada loket dan pengarsipan. Pemohon menerima kutipan akta kelahiran dengan menunjukkan bukti pengambilan

  • JANGKA WAKTU PELAYANAN

    5 (lima) hari kerja sejak permohonan dan persyaratan diterima dengan benar dan lengkap

Ari Adrian, S.Kom
Monday, 19 August 2019

  • PERSYARATAN :

    Persyaratan:

    Berkas SPPLN (surat pengantar pindah luar negeri)

    1. Surat pengantar RT
    2. Fotokopi KK
    3. Fotokopi KTP
    4. Pas foto warna ukuran 3 x 4
    5. Mengisi blanko SPPLN di kelurahan
      1. SPPLN di proses d kelurahan
      2. Di bawa ke kecamatan untuk diketahui/ditandatangani Camat

    Berkas SKPLN

    1. Membawa berkas SPPLN yang sudah ditandatangani yang bersangkutan dan Lurah
    2. Pas foto warna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar
    3. Mengisi blanko SKPLN (di Disdukcapil)
    4. KK dan KTP asli di tarik di Disdukcapil
    5. SKPLN di proses di Disdukcapil
    6. SKPLN digunakan sebagai salah satu syarat dalam pengurusan pasport

  • SISTEM, MEKANISME DAN PROSEDUR :

    1. Pemohon mengajukan berkas permohonan pindah ke luar negeri
    2. Petugas Loket menerima dan mengoreksi berkas permohonan pindah ke luar negeri, jika berkas tidak lengkap dikembalikan kepada pemohon, jika berkas sudah diteruskan kepada Administrator SIAK Pindah Datang dan Pendataan Penduduk
    3. Administrator SIAK Pindah Datang dan Pendataan Penduduk memproses konsep surat pindah keluar negeri sesuai negara tujuan dan diteruskan kepada Kasi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk
    4. Kasi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk mengoreksi berkas surat keterangan pindah keluar negeri, jika berkas tidak lengkap dan tidak sesuai dengan berkas permohonan dikembalikan kepada Administrator SIAK Pindah Datang, jika berkas lengkap dan benar diteruskan kepada Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk
    5. Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk memberi paraf konsep surat keterangan pindah keluar negeri dan diteruskan ke Administrator SIAK Pindah Datang dan Pendataan Penduduk untuk di cetak surat keterangan pindah keluar negeri
    6. Administrator SIAK Pindah Datang dan Pendataan Penduduk mencetak surat keterangan pindah keluar negeri dan diteruskan kepada Kadis untuk ditandatangani
    7. Kadis menandatangani surat keterangan pndah keluar negeri dan diteruskan kepada pengolah data Pindah Datang dan Pendataan Penduduk
    8. Pengolah data Pindah Datang dan Pendataan Penduduk meregistrasi, membubuhkan cap dinas, memilah berkas dan menyerahkan kepada pemohon
    9. Pemohon menerima surat keterangan pindah keluar negeri dengan menunjukkan tanda bukti pengambilan

  • JANGKA WAKTU PELAYANAN :

    5 (lima) hari kerja sejak permohonan dan persyaratan diterima dengan benar dan lengkap.

  • DISDUKCAPIL KAB. SAMBASITEM_TITLE

    ADD_CONTENT_HERE

Ari Adrian, S.Kom
Monday, 19 August 2019

  • PERSYARATAN :

    1. Membawa berkas surat pindah dari Kedutaan Besar RI (Negara asal yang bersangkutan);
    2. Paspor yang bersangkutan;
    3. Nomor KK dan NIK (bagi yang pernah memiliki KK);
    4. Mengisi formulir isian SKDLN di Disdukcapil;
    5. Proses pembuatan SKDLN di Disdukcapil; dan
    6. SKDLN digunakan sebagai dasar pembuatan KK dan KTP.

  • SISTEM, MEKANISME DAN PROSEDUR :

    1. Pemohon mengajukan berkas permohonan pindah datang dari luar negeri
    2. Petugas Loket menerima dan mengoreksi berkas permohonan pindah datang dari luar negeri, jika berkas tidak lengkap dikembalikan kepada pemohon, jika berkas sudah diteruskan kepada Administrator SIAK Pindah Datang dan Pendataan Penduduk
    3. Administrator SIAK Pindah Datang dan Pendataan Penduduk menginput data penduduk dan mencetak konsep kartu keluarga sesuai berkas surat pindah datang dari luar negeri, selanjutnya diteruskan kepada Kasi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk
    4. Kasi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk mengoreksi berkas surat keterangan pindah datang dari luar negeri dan konsep kartu keluarga, jika berkas tidak lengkap dan tidak sesuai dengan berkas permohonan dikembalikan kepada Administrator SIAK Pindah Datang dan Pendataan Penduduk, jika berkas lengkap dan benar diteruskan kepada Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk
    5. Kabid pelayanan pendaftaran Penduduk mengoreksi konsep kartu keluarga. Jika tidak sesuai dengan berkas dikembalikan ke kasi pindah datang dan pendataan penduduk untuk dipebaiki, jika benar di beri paraf dan diteruskan ke Administrator SIAK Pindah Datang dan Pendataan Penduduk untuk di cetak kartu keluarga asli
    6. Administrator SIAK Pindah Datang dan Pendataan Penduduk mencetak kartu keluarga dan diteruskan kepada kepala dinas untuk ditandatangani
    7. Kadis menandatangani kartu keluarga dan diteruskan kepada pengolah data pindah datang dan pendataan penduduk
    8. Pengolah data pindah datang dan pendataan penduduk meregistrasi, membubuhkan cap dinas, memilah berkas dan menyerahkan kepada Pemohon. Pemohon menerima kartu keluarga dengan menunjukkan tanda bukti pengambilan.

  • JANGKA WAKTU PELAYANAN :

    5 (lima) hari kerja sejak permohonan dan persyaratan diterima dengan benar dan lengkap.

  • DISDUKCAPIL SAMBAS

    ADD_CONTENT_HERE

Ari Adrian, S.Kom
Monday, 19 August 2019

  • PERSYARATAN :

    1. Lampirkan Surat pengantar dari Desa;
    2. Mengisi surat pengantar pindah (F-1.33) di Desa/Kelurahan;
    3. Mengisi formulir permohonan pindah (F-1.34) di Desa/Kelurahan;
    4. Mengisi surat pengantar pindah (F-1.35) di Kecamatan;
    5. Mengisi formulir permohonan pindah (F-1.36) di Kecamatan;
    6. Lampirkan Pas foto warna ukuran 2 x 3 sebanyak 2 lembar;
    7. Lampirkan KK dan KTP asli alamat yang lama di tarik; dan
    8. Berkas diproses di Disdukcapil.

  • SISTEM, MEKANISME DAN PROSEDUR :

    1. Pemohon mengajukan berkas permohonan pindah keluar;
    2. Petugas loket menerima dan mengoreksi kelengkapan berkas jika berkas tidak lengkap dikembalikan kepada pemohon, jika berkas sudah lengkap diteruskan kepada administrator Siak pindah datang dan pendataan penduduk;
    3. Administrator SIAK pindah datang dan pendataan penduduk memproses konsep surat pindah keluar sesuai daerah tujuan pindah antar Kab/Kota/Prov dan diteruskan kepada Kasi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk;
    4. Kasi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk mengoreksi berkas surat keterangan pindah keluar,jika berkas tidak lengkap dan tidak sesuai dengan berkas permohonan dikembalikan kepada administrator siak pindah datang dan pendataan penduduk, jika berkas lengkap dan benar diteruskan kepada Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk;
    5. Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk megoreksi surat keterangan pindah keluar. Jika tidak sesuai dengan berkas dikembalikan ke Kasi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk. Jika benar di beri paraf dan diteruskan ke administrator siak pindah datang dan pendataan penduduk untuk di cetak surat keterangn pindah keluar;
    6. Administrator siak pindah datang dan pendataan penduduk mencetak surat keterangan pindah keluar dan diteruskan kepada kepala dinas untuk ditandatangani;
    7. Kadis menandatangani surat keterangan pindah keluar dan diteruskan kepada pengolah data pindah datang dan pendataan penduduk; dan
    8. Pengolah Data Pindah Datang dan Pendataan Penduduk meregistrasi, membubuhkam cap dinas, memilah berkas dan menyerahkan kepada pemohon; dan
    9. Pemohon menerima surat keterangan pindah keluar dengan menunjukkan tanda bukti pengambilan.

  • JANGKA WAKTU PELAYANAN :

    5 (lima) hari kerja sejak permohonan dan persyaratan diterima dengan benar dan lengkap.

  • ITEM_TITLE

    ADD_CONTENT_HERE

Subcategories

banner ektp

Tentang Kami

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas merupakan unsur penunjang Pemerintah Daerah yang mempunyai tugas membantu Kepala Daerah untuk melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

  • Jl. Pembangunan No. xxx
  • Telp. 0562-391xxx
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Form Kontak

Statistik Pengunjung

We have 23 guests and no members online