Ari Adrian, S.Kom
Monday, 19 August 2019

  • Persyaratan:

    1. Mengisi formulir pindah datang WNI (F-1.08) dan ditandatangani oleh Pj.Kades/Lurah dan Pj.Kecamatan asal serta Pj.Desa/Lurah dan Pj.Desa/Lurah Kecematan tujuan;
    2. Pengisian formulir permohonan pembuatan KK (F-1.15);
    3. Pengisian formulir permohonan KTP (F-1.21);
    4. Melampirkan KK dan KTP yang asli; dan
    5. Pas foto warna ukuran 2x3 sebanyak 2 lembar.

  • Sistem, Mekanisme dan Prosedur:

    1. Pemohon mengajukan berkas permohonan pindah;
    2. Petugas loket menerima dan mengoreksi berkas permohonan pindah, jika berkas tidak lengkap dikembalikan kepada pemohon, jika berkas sudah diteruskan kepada Administrator SIAK Pindah Datang dan Pendataan Penduduk;
    3. Administrator SIAK Pindah Datang dan Pendataan Penduduk mengambil data secara online dari Kecamatan asal dipindahkan kepada Kecamatan tujuan dan mencetak konsep kartu keluarga kemudian diteruskan kepada Kasi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk;
    4. Kasi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk mengoreksi berkas surat keterangan pindah dan konsep kartu keluarga, jika berkas tidak lengkap dan tidak sesuai dengan berkas permohonan dikembalikan kepada Administrator SIAK Pindah Datang dan Pendataan Penduduk, jika berkas lengkap dan benar diteruskan kepada Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk;
    5. Kabid pelayanan Pendaftaran Penduduk mengoreksi konsep kartu keluarga. Jika tidak sesuai dengan berkas dikembalikan ke Kasi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk untuk diperbaiki, jika benar di beri paraf dan diteruskan ke Administrator SIAK Pindah Datang dan Pendataan Penduduk untuk di cetak kartu keluarga asli;
    6. Kadis menandatangani kartu keluarga dan diteruskan kepada pengolah data Pindah Datang dan Pendataan Penduduk;
    7. Pengolah data Pindah Datang dan Pendataan Penduduk meregistrasi, membubuhkan cap dinas, memilah berkas dan menyerahkan kepada pemohon; dan
    8. Pemohon menerima surat keterangan pindah datang WNI antar kecamatan dengan menunjukkan tanda bukti pengambilan.

  • Jangka Waktu Pelayananan:

    5 (lima) hari kerja sejak permohonan dan persyaratan diterima dengan benar dan lengkap.

Ari Adrian, S.Kom
Monday, 19 August 2019

Pelayanan Surat Pindah Datang WNI Antar Kab/Kota/Provinsi:

Keputusan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas Nomor 53 Tahun 2018 Tentang Revisi Keputusan Kepala Dinas Kependukan dan Pencatatan Sipil Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Standar Pelayanan Publik (SPP) Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas  

  • Persyaratan:

    a. Surat pengantar RT

    b. Mengisi formulir pindah datang WNI (F-1.08)

    c. Mengisi formulir biodata (F-1.01)

    d. Mengisi formulir permohonan pembuatan KK (F-1.15)

    e. Melampirkan fotokopi Kutipan Akta Kelahiran/Ijazah

    f. Diproses di Disdukcapil

  • Sistem, Mekanisme dan Prosedur: 

    1. Pemohon mengajukan berkas permohonan pindah dating;

    2. Petugas loket menerima dan mengoreksi berkas permohonan pindah, jika berkas tidak lengkap dikembalikan kepada pemohon. Jika berkas sudah lengkap diteruskan kepada Administrator SIAK pindah datang dan pendataan penduduk;

    3. Administrator SIAK pindah datang dan pendataan penduduk mengambil data secara online dari Kab/Kota/Prov daerah asal dipindahkan kepada daerah tujuan dan mencetak konsep kartu keluarga, kemudian diteruskan kepada Kasi pindah datang dan pendataan penduduk;

    4. Kasi pindah datang dan pendataan penduduk mengoreksi berkas surat keterangan pindah dan konsep kartu keluarga, jika berkas tidak lengkap dan tidak sesuai dengan berkas permohonan dikembalikan kepada Administrator SIAK pindah datang dan pendataan penduduk, jika berkas lengkap dan benar diteruskan kepada Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk;

    5. Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk mengoreksi konsep Kartu Keluarga. Jika tidak sesuai dengan berkas, dikembalikan ke Kasi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk untuk diperbaiki, jika benar diberi paraf dan diteruskan ke Administrator SIAK untuk di cetak Kartu Keluarga asli;

    6. Administrator SIAK mencetak kartu keluarga dan diteruskan kepada Kadis untuk ditandatangani. Kadis menandatangani Kartu Keluarga dan diteruskan kepada pengolah data pindah datang dan pendataan penduduk;

    7. Pengolah Data Pindah Datang dan Pendataan Penduduk meregistrasi, membubuhkam cap dinas, memilah berkas dan menyerahkan kepada pemohon; dan

    8. Pemohon menerima kartu keluarga dengan menunjukkan tanda bukti pengambilan.

    [/message_box]

Ari Adrian, S.Kom
Friday, 16 August 2019

  • PERSYARATAN

    KTP-el rusak:

    1. Pengantar RT
    2. Melampirkan KTP-el yang rusak
    3. Fotokopi KK
    4. Mengusulkan melalui TPDK Kecamatan

    KTP-el hilang:

    1. Pengantar RT
    2. Melampirkan Surat Lapor Kehilangan dari Kepolisian
    3. Fotokopi KK
    4. Mengusulkan melalui TPDK Kecamatan

    Perubahan data KTP-el:

    1. Pengantar RT
    2. Melampirkan KTP-el
    3. Melampirkan fotokopi KK perubahan
    4. Mengusulkan melalui TPDK Kecamatan
    5. Pemohon yang akan memperbaiki foto dan tandatangan wajib datang ke Disdukcapil

  • SISTEM, MEKANISME DAN PROSEDUR

    1. Pemohon mengajukan permohonan pembuatan penggantian KTP-el
    2. Petugas Loket menerima dan mengoreksi kelengkapan persyaratan. Jika persyaratan tidak lengkap dikembalikan kepada pemohon, jika persyaratan lengkap diteruskan kepada Petugas pencetakan KTP-el di Dinas Kependukdukan dan Pencatatan Sipil
    3. Petugas Pencetakan KTP-el di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melakukan Konsolidasi data perekaman KTP-el kepada Kemendagri, jika data bermasalah dikembalikan kepada pengolah data identitas penduduk untuk dilakukan konfirmasi kepada pemohon, jika tidak bermasalah dilakukan pencetakan KTP-el dan di registrasi, selanjutnya diteruskan kepada pengolah data identitas penduduk
    4. Pengolah data identitas penduduk meregistrasi KTP-el dan diteruskan kepada pemohon
    5. Pemohon menerima KTP-el

  • JANGKA WAKTU PELAYANAN

    5 (lima) hari sejak permohonan dan berkas diterima dengan benar dan lengkap

Ari Adrian, S.Kom
Friday, 16 August 2019

  • PERSYARATAN

    1. Telah berusia 17 tahun atau sudah/pernah menikah
    2. Surat pengantar RT
    3. Fotokopi KK SIAK
    4. Pas foto warna ukuran 3 X 4 sebanyak 2 lembar
    5. Mengisi formulir permohonan KTP (F-1.21)
    6. Perekaman data KTP-el di Kecamatan

  • SISTEM, MEKANISME DAN PROSEDUR

    1. Pemohon mengajukan permohonan pembuatan KTP-el
    2. Petugas Loket menerima dan mengoreksi kelengkapan persyaratan, Jika persyaratan tidak lengkap dikembalikan kepada pemohon, jika persyaratan lengkap diteruskan kepada Administrator SIAK Identitas Penduduk untuk melakukan perekaman data KTP-el
    3. Administrator SIAK Identitas Penduduk melakukan perekaman KTP-el dan diteruskan kepada petugas pencetakan KTP-el di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
    4. Petugas pencetakan KTP-el di DInas melakukan konsolidasi data perekaman KTP-el kepada Kemendagri. Jika data bermasalah dikembalikan kepada administrator SIAKidentitas penduduk, jika tidak bermasalah dilakukan pencetakan KTP-el dan diregistrasi, selanjutnya diteruskan kepada pengolah data identitas penduduk
    5. Pengolah data identitas penduduk meregistrasi KTP-el dan diteruskan kepada pemohon.
    6. Pemohon menerima KTP-el

  • JANGKA WAKTU PELAYANAN

    5 (lima) hari kerja sejak permohonan dan persyaratan diterima dengan benar dan lengkap

Ari Adrian, S.Kom
Friday, 16 August 2019
Pelayanan Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT) bagi Orang Asing

Persyaratan :

a. Fotokopi paspor.

b. Fotokopi Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) yang diterbitkan oleh Kantor Imigrasi

c. Pas foto warna ukuran 2 x 3 sebanyak 2 lembar

d. Mengisi formulir di Disdukcapil

e. Diproses di Disdukcapil

Ari Adrian, S.Kom
Friday, 16 August 2019

  • PERSYARATAN :

    1. KK asli dan fotocopy
    2. KTP-el asli dan fotocopy
    3. Akta asli dan fotocopy

  • SISTEM, MEKANISME DAN PROSEDUR :

    1. Pemohon mengajukan permohonan legalisir fotokopi Dokumen Adminduk kepada petugas.
    2. Petugas menerima fotokopi Dokumen Adminduk dan diteruskan ke Administrator SIAK
    3. Administrator SIAK mengecek kebenaran dokumen KK, KTP-el dan Akta jika tidak sesuai dengan database Disdukcapil dikembalikan ke Pemohon, jika benar diteruskan ke Sekretaris untuk ditandatangai.
    4. Sekretaris menandatangani fotokopi Dokumen Adminduk dan diserahkan kepada petugas
    5. Petugas mengagendakan dan memberi cap dinas serta menyerahkan fotokopi Dokumen Adminduk yang sudah dilegalisir ke pemohon
    6. Pemohon menerima fotokopi Dokumen Adminduk yang sudah dilegalisir

  • JANGKA WAKTU PELAYANAN :

  • 1 (satu) hari kerja sejak permohonan dan persyaratan diterima dengan benar dan lengkap

Ari Adrian, S.Kom
Wednesday, 31 July 2019

Sambas – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas (Dukcapil Kab. Sambas) terus berupaya dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Sambas.

Dalam rangkaian memperigati hari jadi Kota Sambas yang ke 388 dan pemindahan Ibu Kota Kabupaten Sambas yang ke 20 tahun 2019 ini, Disdukcapil Kab. Sambas turut serta ambil bagian dengan menempatkan stand di area pameran pembangunan tahun 2019.

Pada pameran pembangunan kali ini, Disdukcapil Kab. Sambas memberikan pelayanan administrasi kependudukan seperti Akta Pencatatan Sipil, Kartu Keluarga, KTP Elektronik, KIA serta dokumen kependudukan lainnya.

Pelayanan ini dimulai dari tanggal 1 Agustus 2019 hingga 9 Agustus 2019 dan ditargetkan bagi masyarakat yang kebetulan sedang berada di lokasi pameran dan belum mempunyai waktu untuk datang ke kantor Disdukcapil Kab. Sambas.

Menurut Kabid PIAK Muslim, ST, layanan ini bersifat online. Sehingga pelayanan adminduk dan penerbitan semua dokumen yang telah diselesaikan bisa diambil di stand pameran pada hari itu juga. #GISA

Subcategories

banner ektp

Tentang Kami

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas merupakan unsur penunjang Pemerintah Daerah yang mempunyai tugas membantu Kepala Daerah untuk melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

  • Jl. Pembangunan No. xxx
  • Telp. 0562-391xxx
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Form Kontak

Statistik Pengunjung

We have 30 guests and no members online