• PERSYARATAN

    1. Telah berusia 17 tahun atau sudah/pernah menikah
    2. Surat pengantar RT
    3. Fotokopi KK SIAK
    4. Pas foto warna ukuran 3 X 4 sebanyak 2 lembar
    5. Mengisi formulir permohonan KTP (F-1.21)
    6. Perekaman data KTP-el di Kecamatan

  • SISTEM, MEKANISME DAN PROSEDUR

    1. Pemohon mengajukan permohonan pembuatan KTP-el
    2. Petugas Loket menerima dan mengoreksi kelengkapan persyaratan, Jika persyaratan tidak lengkap dikembalikan kepada pemohon, jika persyaratan lengkap diteruskan kepada Administrator SIAK Identitas Penduduk untuk melakukan perekaman data KTP-el
    3. Administrator SIAK Identitas Penduduk melakukan perekaman KTP-el dan diteruskan kepada petugas pencetakan KTP-el di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
    4. Petugas pencetakan KTP-el di DInas melakukan konsolidasi data perekaman KTP-el kepada Kemendagri. Jika data bermasalah dikembalikan kepada administrator SIAKidentitas penduduk, jika tidak bermasalah dilakukan pencetakan KTP-el dan diregistrasi, selanjutnya diteruskan kepada pengolah data identitas penduduk
    5. Pengolah data identitas penduduk meregistrasi KTP-el dan diteruskan kepada pemohon.
    6. Pemohon menerima KTP-el

  • JANGKA WAKTU PELAYANAN

    5 (lima) hari kerja sejak permohonan dan persyaratan diterima dengan benar dan lengkap

banner ektp

Tentang Kami

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas merupakan unsur penunjang Pemerintah Daerah yang mempunyai tugas membantu Kepala Daerah untuk melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

  • Jl. Pembangunan No. xxx
  • Telp. 0562-391xxx
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Form Kontak

Statistik Pengunjung

We have 15 guests and no members online

1155981
Hari ini
Bulan ini
80
22911

ip address 35.170.76.39