Pimpinan

Hj. WAHIDAH, SE., M.Si
Ari Adrian, S.Kom
  # Hits: 5678
Ari Adrian, S.Kom
Monday, 05 February 2018

 Nama  HJ. WAHIDAH, SE., M.Si
Pangkat/ Gol. Ruang :  Pembina Utama Muda (IV/c )
Jabatan :  Kepala Dinas

Tugas Pokok dan Fungsi :

Tugas Pokok :
Memimpin, merumuskan, mengkoordinasikan, membina, mengarahkan, menyelenggarakan, mengevaluasi dan pelaporan kegiatan dinas di bidang Kependudukan dan pencatatan sipil sesuai peraturan perundang-undangan.


Fungsi :

  1. Perumusan kebijakan di bidang administrasi Kependudukan dan pencatatan sipil;
  2. Pelaksanaan kebijakan di bidang administrasi Kependudukan dan pencatatan sipil;
  3. Pembinaan dan mengarahkan kegiatan di bidang administrasi Kependudukan dan pencatatan sipil;
  4. Penyelenggaraan kegiatan di bidang administrasi Kependudukan dan pencatatan sipil;
  5. Pengawasan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi dinas;
  6. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan terhadap penyelenggaraan kegiatan di bidang administrasi Kependudukan dan pencatatan sipil;
  7. Pemberian saran dan pertimbangan kepada Bupati berkenaan dengan perumusan kebijakan di bidang administrasi Kependudukan dan pencatatan sipil; dan
  8. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.
Ari Adrian, S.Kom
Tuesday, 06 February 2018

Nama :  HENNY SUSANTI W, SE 
NIP :  19660403 199603 2 003 
Pangkat/ Gol. Ruang :  Pembina Tk. I (IV / b ) 
Jabatan :  Sekretaris

Tugas Pokok dan Fungsi

Tugas Pokok:
Menyiapkan bahan perumusan kebijakan di bidang rencana kerja, monitoring dan evaluasi, administrasi kepegawaian, umum, pengelolaan keuangan dan aset serta bertanggung jawab memimpin pelaksanakan seluruh kegiatan pelayanan dan administrasi di lingkungan dinas.

Fungsi :

  1. Penyusunan rencana kerja di lingkungan sekretariat;
  2. Pengendalian pelaksanaan kegiatan dan program di lingkungan dinas;
  3. Penyiapan bahan dan perumusan kebijakan di bidang rencana kerja, monitoring dan evaluasi, umum dan aparatur serta pengelolaan keuangan dan aset;
  4. Pengkoordinasian dan fasilitasi terhadap penyusunan rencana kerja di lingkungan dinas;
  5. Pemberian dukungan pelayanan administrasi dan aparatur serta keuangan dan aset di lingkungan dinas;
  6. Penyelarasan dan kompilasi penyusunan rencana kerja di lingkungan dinas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;.
  7. Pengawasan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi di lingkungan dinas;
  8. Pemberian saran dan pertimbangan kepada Kepala Dinas berkenaan dengan tugas dan fungsi di bidang sekretariat;
  9. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi di lingkungan dinas; dan
  10. Pelaksanaan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sekretaris, membawahi:

1. Subbagian Perencanaan;

2. Subbagian Umum dan Kepegawaian; dan

3. Subbagian Keuangan.

Super User
Monday, 05 February 2018

 Nama  :  YUSIRANI, S. Kom., MM
 NIP  :  19770825 200212 2 004
 Pangkat/ Gol. Ruang  :  Pembina (IV / a )
 Jabatan  :  Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk

Tugas Pokok dan Fungsi

Tugas Pokok :
Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk mempunyai tugas melaksanakan penyiapan bahan dan perumusan kebijakan teknis fasilitasi, koordinasi serta pembinaan teknis di bidang identitas penduduk, pindah datang dan pendataan penduduk.

Fungsi :

  1. Penyusunan program kerja di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk;
  2. Penyiapan bahan dan perumusan kebijakan teknis di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk;
  3. Penyiapan kebijakan dan perumusan di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk;
  4. Penyiapan bahan dan perumusan kebijakan di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk;
  5. Pengkoordinasian kegiatan di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk;
  6. Pembinaan dan Pengawasan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk susuai peraturan perundang-undangan;
  7. Penyelenggaraan kegiatan pelayanandan administrasi di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk sesuai peraturan perundang-undangan;
  8. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan terhadap pelaksanaan tugas di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk; dan
  9. Pelaksanaan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, membawahi :

  1. Seksi Identitas Penduduk
  2. Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk

Ari Adrian, S.Kom
Tuesday, 13 February 2018

 

Nama :  AGUSMINI ERAWATI, SE
NIP :  19750304 200312 2 004
Pangkat/Gol. Ruang :  Pembina (IV / a ) 
Jabatan :  Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil 

Tugas Pokok :

Penyiapan bahan dan perumusan kebijakan teknis, fasilitasi, koordinasi serta pembinaan teknis di bidang kelahiran, kematian, perkawinan, perceraian, perubahan status anak dan pewarganegaraan.

Fungsi :

  1. Penyusunan program kerja di Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil;
  2. Penyusunan perencanaan pelayanan pencatatan sipil;
  3. Perumusan kebijakan pencatatan sipil;
  4. Pelaksanaan pembinaan dan koordinasi pelaksanaan pelayanan pencatatan sipil;
  5. Pelaksanaan pelayanan pencatatan sipil;
  6. Pelaksanaan penerbitan dokumen pencatatan sipil;
  7. Pelaksanaan pendokumentasian hasil pelayanan pencatatan sipil;
  8. Pengendalian dan evaluasi pelaksanaan pencatatan sipil; dan
  9. Pelaksanaan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, membawahi :

  1. Seksi Kelahiran dan Kematian
  2. Seksi Perkawinan, Perceraian, Perubahan Status Anak dan Pewarganegaraan

banner ektp

Tentang Kami

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas merupakan unsur penunjang Pemerintah Daerah yang mempunyai tugas membantu Kepala Daerah untuk melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

  • Jl. Pembangunan No. xxx
  • Telp. 0562-391xxx
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Form Kontak

Statistik Pengunjung

We have 30 guests and no members online