banner2

Grafik

Kumpulan Artikel

Ari Adrian, S.Kom
Tuesday, 12 June 2018

ambas Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Drs. H. Uray Tajudin, M.Si resmi melantik 1 (satu) orang Pejabat Pengawas (esselon IV) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas yang dilaksanakan di Aula Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sambas, Kamis 31 Mei 2018.

Pelantikan Pejabat Pengawas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Pengangkatan Kembali/Pengukuhan atau Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pengawas Selaku Kepala Seksi/Kepala Sub Bagian pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas.

Dalam sambutannya selepas pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Drs. H. Uray Taudin, M.Si mengungkapkan bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil merupakan lembaga strategis yang menyangkut pelayanan dasar terkait penerbitan Dokumen kependudukan. Jadi, diharapkan kepada para ASN untuk dapat bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Lebih lanjut Sekretaris Daerah menitipkan pesan kepada ASN untuk bekerja dengan sepenuh hati, jadilah pelayan kepeda masyarakat bukan minta dilayani, ujarnya. Sampaikan informasi yang jelas kepada masyarakat terkait pengurusan dokumen kependudukan sampai pada berapa lamanya waktu yang dibutuhkan dalam pengurusan dokumen hingga dokumen kependudukan tersebut diterima masyarakat.

Lebih lanjut Sekretaris Daerah Sambas menitipkan pesan kepeda ASN untuk bekerja selalu berpedoman kepada aturan yang berlaku, Undang-Undang tentang Administrasi Kependudukan yakni Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Drs. H. Uray Taudin, M.Si yang mewakili Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat pengawas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas yang baru dilantik. Jabatan ini adalah amanah, maka bekerja dengan ikhlas, jujur dan profesional agar tercipta kenyamanan dalam bekerja,” sarannya.

Pelaksanaan pelantikan Pejabat Pengawas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas dimulai pukul 09.00 wib dan berakhir pukul 11.15 wib dengan aman dan lancar.

Ari Adrian, S.Kom
Friday, 08 June 2018

  • JUMLAH PENDUDUK

    633.182 JIWA
  • JUMLAH KEPALA KELUARGA

    171.099 JIWA
  • JUMLAH WAJIB KTP

    443.953 JIWA
  • ITEM_TITLE

    DADD_CONTENT_HERE

Ari Adrian, S.Kom
Monday, 28 May 2018

Penjelasan Dirjen Dukcapil Terkait KTP-el Tercecer di Bogor

Jakarta – Beredar informasi terkait tercecernya KTP-el di Kabupaten Bogor Minggu (27/05/2018) disikapi cepat oleh Kementerian Dalam Negeri. Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh segera mengeluarkan lima poin pernyataan resmi melalui pesan tertulis untuk menyikapi.

Pertama, Sekretaris Ditjen Dukcapil I Gede Suratha sudah melakukan pengecekan di lapangan dengan jajaran Polsek Kemang dan Polres Kabupaten Bogor menunjukkan bahwa KTP-el yang tercecer tersebut adalah KTP-el rusak/invalid dan diangkut dari gudang penyimpanan sementara di Pasar Minggu ke Gudang Kemendagri di Semplak Bogor.

Kedua, semua KTP-el yang jatuh dari mobil pengangkut sudah diamankan bersama masyarakat dan dikembalikan ke mobil pengangkut untuk selanjutnya dibawa ke Gudang Penyimpanan di Semplak, disaksikan oleh petugas kemendagri yang ditugaskan melaksanaksn pemindahan barang dari Pasar Minggu ke Semplak.

Ketiga, KTP-el rusak/invalid yang dibawa ke Semplak sebanyak 1 dus dan 1/4 (seperempat) karung (bukan ber karung karung seperti informasi yang beredar) . Jumlahnya kepingnya tidak dihitung karena merupakan gabungan dari sisa-sisa pengiriman sebelumnya.

Keempat, saat ini permasalahan ditangani Polres Kabupaten Bogor dan rencananya pagi ini (Minggu, 27 Mei 2018) beberapa staf yang mengawal barang tersebut dan Sopir akan diminta keterangan.

Kelima, untuk itu saya mohon bantuan Bapak Ibu dan rekan-rekan bila ada link berita atau foto-foto, status di media sosial berkenan menyampaikan klarifikasi saya ini agar masyarakat luas mendapatkan penjelasan yang resmi dan yang sebenarnya.

Terima kasih, salam takzim

Abz
Tuesday, 22 May 2018

Kunjungan Bupati Sambas Pada Kegiatan Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas

Sambas – Sebagai bentuk perhatian dalam pelayanan kepada masyarakat maka Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc melakukan kunjungan pada kegiatan pelayanan tertib administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas.

Kunjungan dilaksanakan pada Hari Selasa, 22 Mei 2018 pada saat sedang dilaksanakan pelayanan penerbitan KK, KTP elektronik dan akta pencatatan sipil. Bupati Sambas menemui masyarakat pemohon dokumen kependudukan dan langsung berdialog sekaligus mendengarkan masukan dan harapan dari warga. Berbagai masukan dan harapan masyarakat disampaikan langsung kepada Bupati, baik terkait dengan kebutuhan masyarakat secara umum dan secara khusus terkait dengan kebutuhan tertib administrasi kependudukan. Bupati Sambas menanggapi berbagai masukan dengan bijak dan akan berusaha sebaik-baiknya dengan dukungan berbagai pihak untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat termasuk pelayanan dokumen kependudukan.

Ibu Hj. Wahidah, SE., M.Si, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas turut mendampingi Bupati dalam rangkaian kunjungan dan dialog dengan masyarakat. Pada beberapa kesempatan beliau juga turut menjelaskan terkait dengan pelayanan penerbitan dokumen kependudukan yang ada dan regulasi yang memang menjadi landasan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam mengambil setiap kebijakan. 

Setelah melaksanakan dialog dengan masyarakat, Bupati Sambas melanjutkan dengan peninjauan proses pelayanan yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas, mulai dari verifikasi berkas, proses penerbitan KK, perekaman dan pencetakan KTP elektronik, akta pencatatan sipil serta proses penyerahan dokumen kependudukan yang telah selesai di proses.

Sebagai penutup rangkaian kunjungan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas, Bupati Sambas meminta kepada seluruh jajaran yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas untuk senantiasa berinovasi meningkatkan kualitas pelayanan dan kepada masyarakat juga diminta untuk turut mendukung berbagai program pemerintah yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Subcategories

banner ektp

Tentang Kami

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas merupakan unsur penunjang Pemerintah Daerah yang mempunyai tugas membantu Kepala Daerah untuk melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

  • Jl. Pembangunan No. xxx
  • Telp. 0562-391xxx
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Form Kontak

Statistik Pengunjung

We have 19 guests and no members online

719722
Hari ini
Bulan ini
533
14369

ip address 54.81.71.68