banner2

Grafik

ambas Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Drs. H. Uray Tajudin, M.Si resmi melantik 1 (satu) orang Pejabat Pengawas (esselon IV) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas yang dilaksanakan di Aula Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sambas, Kamis 31 Mei 2018.

Pelantikan Pejabat Pengawas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Pengangkatan Kembali/Pengukuhan atau Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pengawas Selaku Kepala Seksi/Kepala Sub Bagian pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas.

Dalam sambutannya selepas pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Drs. H. Uray Taudin, M.Si mengungkapkan bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil merupakan lembaga strategis yang menyangkut pelayanan dasar terkait penerbitan Dokumen kependudukan. Jadi, diharapkan kepada para ASN untuk dapat bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Lebih lanjut Sekretaris Daerah menitipkan pesan kepada ASN untuk bekerja dengan sepenuh hati, jadilah pelayan kepeda masyarakat bukan minta dilayani, ujarnya. Sampaikan informasi yang jelas kepada masyarakat terkait pengurusan dokumen kependudukan sampai pada berapa lamanya waktu yang dibutuhkan dalam pengurusan dokumen hingga dokumen kependudukan tersebut diterima masyarakat.

Lebih lanjut Sekretaris Daerah Sambas menitipkan pesan kepeda ASN untuk bekerja selalu berpedoman kepada aturan yang berlaku, Undang-Undang tentang Administrasi Kependudukan yakni Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Drs. H. Uray Taudin, M.Si yang mewakili Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat pengawas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas yang baru dilantik. Jabatan ini adalah amanah, maka bekerja dengan ikhlas, jujur dan profesional agar tercipta kenyamanan dalam bekerja,” sarannya.

Pelaksanaan pelantikan Pejabat Pengawas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas dimulai pukul 09.00 wib dan berakhir pukul 11.15 wib dengan aman dan lancar.

banner ektp

Tentang Kami

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas merupakan unsur penunjang Pemerintah Daerah yang mempunyai tugas membantu Kepala Daerah untuk melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

  • Jl. Pembangunan No. xxx
  • Telp. 0562-391xxx
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Form Kontak

Statistik Pengunjung

We have 12 guests and no members online

803835
Hari ini
Bulan ini
517
15660

ip address 54.161.116.225