banner2

Kata Sambutan

Super User
Wednesday, 20 August 2014

B
erdasarkan Undang-Undang No. 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan yang merupakan penjabaran amanat Pasal 26 ayat (3) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 bertujuan untuk mewujudkan tertib Administrasi Kependudukan dengan terbangunnya database kependudukan secara nasional serta keabsahan dan kebenaran atas dokumen kependudukan yang diterbitkan.

A
Administrasi Kependudukan sebagai suatu sistem, bagi Penduduk diharapkan dapat memberikan pemenuhan atas hak-hak administratif penduduk dalam pelayanan publik serta memberikan perlindungan yang berkenaan dengan penerbitan Dokumen Kependudukan tanpa ada perlakukan yang diskriminatif melalui peran aktif Pemerintah dan Pemerintah Daerah.

Era Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang berkembang sangat cepat sekarang ini, sangat mempengaruhi budaya dan perilaku manusia dalam beraktivitas, memungkinkan jarak dan waktu tidak lagi menjadi hambatan yang berarti.

Sejalan dengan hal tersebut tuntutan reformasi birokrasi pemerintahan yang mengarah pada transparansi, akuntabilitas, efisien dan efektif dan peningkatan kualitas pelayanan publik serta menghadapi  perkembangan  sistem informasi global, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas memegang peranan penting dalam mendukung laju berkembangnya sistem birokrasi modern.

K

Kondisi inilah yang menjadi dasar utama bagi kami untuk membuat website ini, dengan tujuan apa yang kami sampaikan ini dapat menjadi sesuatu yang berarti. Kami berharap informasi yang kami sampaikan melalui website ini dapat memberikan manfaat yang positif serta kemudahan dalam berurusan, semua ini kami lakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat. 

Super User
Friday, 08 March 2013

Dalam rangka memenuhi tuntutan masyarakat dengan adanya reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan serta menghadapi  perkembangan  sistem informasi global, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas memegang peranan penting dalam mendukung laju berkembangnya sistem birokrasi modern. Data peristiwa penting yang masuk di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas yang telah diolah dalam bentuk statistik penting dan sangat dibutuhkan oleh Pemerintah atau Pemerintah Daerah dalam menyusun program kerjanya.

Sesuai dengan urusan pemerintahan yang dilimpahkan kepada Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil, yaitu memberikan pelayanan public berupa pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil menurut UU. No. 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan yang antara lain sebagai berikut :

Pelayanan Kependudukan

Layanan yang berkaitan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Pendatang Baru dan masalah kependudukan lainnya.

Read More

Pencatatan Sipil

 

Layanan yang berkaitan dengan kelahiran, kematian, perkawinan, perceraian dan masalah catatan sipil lainnya

Read More

K I P M

 

Layanan Kartu Izin Penduduk Musiman

 

Read More

 Surat Keterangan

 

Layanan pembuatan surat keterangan :

- Belum Cukup Umur,
- Surat Kelahiran,
- Surat Kematian

Read More

 Legalisir

 

Layanan legalisir dokumen :

- Akta Catatan Sipil
- KK
- KTP

Read More

Surat Keterangan Pindah

Layanan pembuatan surat keterangan :

- Pindah Antar Provinsi
- Pindah Antar Kabupaten
- Pindah Antar Kecamatan

Read More

 

Super User
Tuesday, 26 February 2013

Berdasarkan Undang-Undang No. 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan yang merupakan penjabaran amanat Pasal 26 ayat (3) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 bertujuan untuk mewujudkan tertib Administrasi Kependudukan dengan terbangunnya database kependudukan secara nasional serta keabsahan dan kebenaran atas dokumen kependudukan yang diterbitkan.

Administrasi Kependudukan sebagai suatu sistem, bagi Penduduk diharapkan dapat memberikan pemenuhan atas hak-hak administratif penduduk dalam pelayanan publik serta memberikan perlindungan yang berkenaan dengan penerbitan Dokumen Kependudukan tanpa ada perlakukan yang diskriminatif melalui peran aktif Pemerintah dan Pemerintah Daerah.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adalah unsur pelaksana Pemerintah Daerah dibidang kependudukan dan pencatatan sipil. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yangberkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mempunyai tugas melaksanakan urusanPemerintahan Daerah dan tugas pembantuan di bidang kependudukan dan pencatatan sipil.

banner ektp

Tentang Kami

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas merupakan unsur penunjang Pemerintah Daerah yang mempunyai tugas membantu Kepala Daerah untuk melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

  • Jl. Pembangunan No. xxx
  • Telp. 0562-391xxx
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Form Kontak

Statistik Pengunjung

We have 83 guests and no members online

1035895
Hari ini
Bulan ini
347
9087

ip address 52.204.98.217