• PERSYARATAN

    Akta Rusak:

    1. Melampirkan Kutipan Akta yang rusak
    2. Fotocopy kutipan akta Kelahiran (jika ada)
    3. Fotocopy KK dan KTP

    Akta Hilang:

    1. Melampirkan surat laporan kehilangan dari kepolisian (yang melapor yang kehilangan akta/ortu/wali)
    2. Fotocopy kutipan akta Kelahiran (jika ada)
    3. Fotocopy KK dan KTP

  • SISTEM, MEKANISME DAN PROSEDUR

    1. Permohon mengajukan permohonan kutipan akta yang rusak atau hilang ke petugas loket akta
    2. Petugas loket menerima, mengecek kelengkapan berkas, mencatat dan membuatkan bukti pengambilan dan diserahkan kepada pemohon
    3. Berkas yang telah dicatat diserahkan kepada operator akta untuk dientri Operator akta menginput data dan mencetak kutipan akta yang rusak atau hilang dan diteruskan kepada staf pengadministrasian
    4. Staf pengadministrasian akta menerima berkas yang rusak atau hilang, memverifikasi, memberikan catatan di register sesuai keperluan pemohon dan diteruskan kepada kasi
    5. Kasi mengoreksi, memverifikasi, memberikan paraf kutipan akta yang rusak atau hilang. Jika data tidak sesuai dengan berkas maka dikembalikan kepada pemohon dan jika sesuai dengan berkas diteruskan kepada kabid pelayanan pencatatan sipil
    6. Kabid Pelayanan pencatatan sipil mengoreksi, memverifikasi, memberikan paraf kutipan akta yang rusak atau hilang. Jika data tidak sesuai dengan berkas maka dikembalikan kepada kasi dan jika sesuai dengan berkas diteruskan kepada kepala dinas
    7. Kepala Dinas mendatangani register dan kutipan akta dan diteruskan kepada Bidang Pelayanan pencatatan sipil untuk diproses Bidang pencatatan sipil membubuhkan cap dinas, memilah berkas register, kutipan akta dan menyerahkan kepada loket dan pengarsipan kutipan akta dan menyerahkan kepada loket dan pengarsipan Pemohon menerima kutipan akta dengan menunjukkan bukti pengambilan

  • JANGKA WAKTU PELAYANAN

    5 (lima) hari kerja sejak permohonan dan persyaratan diterima dengan benar dan lengkap


banner ektp

Tentang Kami

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas merupakan unsur penunjang Pemerintah Daerah yang mempunyai tugas membantu Kepala Daerah untuk melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

  • Jl. Pembangunan No. xxx
  • Telp. 0562-391xxx
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Form Kontak

Statistik Pengunjung

We have 32 guests and no members online

1123850
Hari ini
Bulan ini
424
12178

ip address 3.94.202.6