banner2

Grafik

Ketentuan Penerbitan Kartu Identitas Penduduk Musiman:

  • Setiap tamu yang tinggal lebih dari 2 (dua) hari, tuan rumah wajib melaporkan kepada RT/RW setempat paling lambat 2 X 24 jam sejak kedatangan tamunya.
  • Setiap tamu yang bermaksud tinggal di Daerah lebih dari 30 (tiga puluh) hari wajib mendaftar kepada Lurah guna memperoleh Kartu Identitas Penduduk Musiman.
  • Kartu Identitas Penduduk Musiman ditandatangani oleh Kepala Dinas atas nama Walikota berlaku 1 ( satu) tahun dan dapat diperpanjang.
  • Kartu Identitas Penduduk Musiman berlaku sesuai dengan tempat tinggal.
  • Setiap tamu yang tinggal di Daerah wajib mematuhi segala peraturan yang berlaku di lingkungan tempat tinggal pada khususnya dan di wilayah Kota Surakarta pada umumnya.

  • PERSYARATAN

    Persyaratan:

    1. Surat Pengantar RT / RW dimana ia bertamu
    2. Foto copy KTP daerah asal atau Bukti diri yang dimiliki.
    3. Surat Keterangan dari Kepala Desa / Lurah daerah asal
    4. Foto copy KK yang ditempati
    5. Pas foto berwarna ukuran 2x3 sebanyak 3 (tiga ) lembar
    6. Surat kuasa bermeterai cukup bagi yang menguasakan.

  • MEKANISME

    Mekanisme: 

    DESA/KELURAHAN

    Di Kelurahan:

    1. Tamu mengisi dan menandatangani Formulir Permohonan Kartu Identitas Penduduk Musiman.
    2. Petugas registrasi melakukan verifikasi dan validasi data tamu
    3. Petugas registrasi mencatat dalam Buku Harian Tamu.
    4. Lurah mengetahui dan membubuhkan tanda tangan pada Surat Pengantar dari RT/RW.
    5. Lurah / Petugas registrasi memberikan Formulir Permohonan Kartu Identitas Penduduk Musiman kepada Penduduk untuk diteruskan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

    DINAS

    Di Dinas:

    1. Petugas Dinas melakukan verifikasi dan validasi data dari Kelurahan.
    2. Dinas melakukan perekaman data sesuai dengan berkas permohonan.
    3. Kepala Dinas menerbitkan dan Menandatangani Kartu Identitas Penduduk Musiman.

banner ektp

Tentang Kami

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas merupakan unsur penunjang Pemerintah Daerah yang mempunyai tugas membantu Kepala Daerah untuk melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

  • Jl. Pembangunan No. xxx
  • Telp. 0562-391xxx
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Form Kontak

Statistik Pengunjung

We have 48 guests and no members online

784767
Hari ini
Bulan ini
606
13337

ip address 54.225.59.14