Pelayanan Surat Pindah Datang WNI Antar Kab/Kota/Provinsi:

Keputusan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas Nomor 53 Tahun 2018 Tentang Revisi Keputusan Kepala Dinas Kependukan dan Pencatatan Sipil Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Standar Pelayanan Publik (SPP) Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas  

  • Persyaratan:

    a. Surat pengantar RT

    b. Mengisi formulir pindah datang WNI (F-1.08)

    c. Mengisi formulir biodata (F-1.01)

    d. Mengisi formulir permohonan pembuatan KK (F-1.15)

    e. Melampirkan fotokopi Kutipan Akta Kelahiran/Ijazah

    f. Diproses di Disdukcapil

  • Sistem, Mekanisme dan Prosedur: 

    1. Pemohon mengajukan berkas permohonan pindah dating;

    2. Petugas loket menerima dan mengoreksi berkas permohonan pindah, jika berkas tidak lengkap dikembalikan kepada pemohon. Jika berkas sudah lengkap diteruskan kepada Administrator SIAK pindah datang dan pendataan penduduk;

    3. Administrator SIAK pindah datang dan pendataan penduduk mengambil data secara online dari Kab/Kota/Prov daerah asal dipindahkan kepada daerah tujuan dan mencetak konsep kartu keluarga, kemudian diteruskan kepada Kasi pindah datang dan pendataan penduduk;

    4. Kasi pindah datang dan pendataan penduduk mengoreksi berkas surat keterangan pindah dan konsep kartu keluarga, jika berkas tidak lengkap dan tidak sesuai dengan berkas permohonan dikembalikan kepada Administrator SIAK pindah datang dan pendataan penduduk, jika berkas lengkap dan benar diteruskan kepada Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk;

    5. Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk mengoreksi konsep Kartu Keluarga. Jika tidak sesuai dengan berkas, dikembalikan ke Kasi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk untuk diperbaiki, jika benar diberi paraf dan diteruskan ke Administrator SIAK untuk di cetak Kartu Keluarga asli;

    6. Administrator SIAK mencetak kartu keluarga dan diteruskan kepada Kadis untuk ditandatangani. Kadis menandatangani Kartu Keluarga dan diteruskan kepada pengolah data pindah datang dan pendataan penduduk;

    7. Pengolah Data Pindah Datang dan Pendataan Penduduk meregistrasi, membubuhkam cap dinas, memilah berkas dan menyerahkan kepada pemohon; dan

    8. Pemohon menerima kartu keluarga dengan menunjukkan tanda bukti pengambilan.

    [/message_box]

banner ektp

Tentang Kami

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas merupakan unsur penunjang Pemerintah Daerah yang mempunyai tugas membantu Kepala Daerah untuk melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

  • Jl. Pembangunan No. xxx
  • Telp. 0562-391xxx
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Form Kontak

Statistik Pengunjung

We have 34 guests and no members online

1123852
Hari ini
Bulan ini
426
12180

ip address 3.94.202.6