banner2

INFORMASI KEPENDUDUKAN

Dukung PEMILU Serentak, Disdukcapil Kabupaten Sambas Buka Layanan Pada Tanggal 17 April

Sambas - Mendekati Pilkada serentak DPRD, DPR, DPD dan Pemilihan Presiden langsung yang dilaksanakan pada hari Rabu, Tanggal 17 April 2019, sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 471.13/2518/Dukcapil, seluruh ASN/Non ASN Disdukcapil tetap masuk kerja dan memberikan pelayanan dan dukungan kepada KPU untuk pengecekan data calon pemilih yang diperlukan. Terkecuali bagi mereka yang tergabung sebagai petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) maupun Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang ditugaskan untuk mengawasi jalannya pemilihan. Pelayanan akan dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB.

Baca selengkapnya

NIK Dalam KTP-el sebagai Single Identity Number

KTP elektronik dengan NIK dan Chip yang ada di dalamnya, sejak semula dirancang untuk memenuhi semua layanan publik, tak hanya sekedar sebagai kartu identitas kependudukan. Keamanan data kependudukan menjadi prioritas utama dalam pelayanan KTP elektronik.

Baca selengkapnya

Kebut Perekaman dan Pencetakan KTP-el, Disdukcapil Kabupaten Sambas Buka Pelayanan Sabtu dan Minggu

Sambas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengoptimalkan percepatan pelayanan perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (KTP-el) bagi masyarakat Kabupaten Sambas. Mulai tanggal 6 April hingga 14 April 2019, masyarakat Kabupaten Sambas bisa mengakses dan mendapatkan pelayanan rekam dan cetak KTP Elektronik di Dinas mulai pukul 08.30 Wib hingga 12.00 Wib (hari Sabtu dan Minggu).

Baca selengkapnya

Kemendagri Tegaskan Penetapan DPT Adalah Kewenangan Penuh KPU

Berkaitan dengan pernyataan Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo, Senin (1/4/2019), yang menyatakan: Mendagri Tjahjo Kumolo cenderung tidak netral pada Pilpres 2019, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh merasa prihatin karena Pak Hashim menyebut Mendagri Tjahjo Kumolo tidak netral. 

Baca selengkapnya

Jumlah Penduduk Kalimantan Barat Semester II Tahun 2019

 

Publikasi Hasil SKM Tahun 2018 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas

SKM April s.d Juni 2018

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca selengkapnya


Lompatan Dukcapil Menuju Layanan Digital

Satu langkah besar ditorehkan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri). Lembaga yang dipimpin oleh Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH ini bertekad untuk semakin Go Digital dalam pelayanan publik bidang administrasi kependudukan (Adminduk).

Baca selengkapnya


Ribuan KTP Elektronik Rusak di Musnahkan

Ribuan KTP elektronik (KTP-el) rusak atau Invalid dimusnahkan (bakar) oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas (Dukcapil Sambas) dengan langsung disaksikan oleh Bupati Sambas, Polres Sambas, Satpol PP, Kabag Hukum dan Kabag Humas Pemda Sambas Senin 17 Desember 2018.

Baca selengkapnya

Pelayanan Online Jemput Bola, KK, KTP dan Akta Pencatatan Sipil di Kantor Camat Sajingan Besar

Sambas - Sosialisasi dan pelayanan pencatatan akta kelahiran, perekaman dan pencetakan KTP Elektronik secara online di Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas bekerjasama dengan GOW Kabupaten Sambas dan Wahana Visi Kabupaten Sambas, Sabtu 10 Nopember 2018.

Baca selengkapnya


Perpres No. 96/2018: Inilah Persyaratan Pendaftaran Biodata Penduduk dan Penerbitan KK

Dengan pertimbangan sudah tidak sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan, pemerintah memandang Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2008 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil perlu diganti.

Baca selengkapnya


Pelayanan Online Jemput Bola, Perekaman dan Pencetakan KTP Elektronik Di Desa Tambatan Kecamatan Teluk Keramat

Sambas - Pelayanan Mobile Perekaman dan Pencetakan KTP Elektronik Dukcapil Kabupaten Sambas di Desa Tambatan Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas, Selasa tanggal 30 Oktober 2018.

Baca selengkapnya


 

Agregat Kependudukan

Grafik

Rencana Strategis Perangkat Daerah (RENSTRA) merupakan satu dokumen rencana resmi daerah yang dipersyaratkan untuk mengarahkan Perangkat Daerah khususnya dan pembangunan daerah pada umumnya dalam  jangka waktu 5 (lima) tahun kedepan masa kepemimpinan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih. Maksud dan tujuan penyusunan RENSTRA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas adalah sebagai berikut :

  1. Memberikan arahan bagi seluruh jajaran Pejabat dan Staf dilingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas dalam melaksanakan tugas.
  2. Mewujudkan sinkronisasi pembangunan di daerah khususnya antara target kinerja dalam RPJMD Kabupaten Sambas dengan RENSTRA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten
  3. Mewujudkan keadaan yang diinginkan dalam waktu 5 (lima) tahun mendatang dalam urusan pemerintahan umum khususnya pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah, dalam rangka kelanjutan pembangunan jangka panjang, sehingga secara bertahap dapat mewujudkan cita-cita masyarakat Kabupaten Sambas.
  4. Untuk mempertanggungjawabkan kinerjanya yang diukur dari sejauhmana pencapaian terhadap tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan  dapat tercapai.
  5. Memberikan pedoman atau acuan dalam penyusunan Rencana Kerja Tahunan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas
  6. Sebagai tolok ukur untuk mengukur pencapaian kinerja dalam lima tahun kedepan yang memuat cara pencapaian visi, misi, tujuan dan sasaran strategi dan kebijakan yang ditetapkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas.

Untuk melihat lebih rinci terkait RENSTRA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas, dapat mengklik link dibawah ini:

Renstra Kata Pengantar

Renstra BAB I

Renstra BAB II

Renstra BAB III

Renstra BAB IV

Renstra BAB V

Renstra BAB VI

Renstra BAB VII

banner ektp

Tentang Kami

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas merupakan unsur penunjang Pemerintah Daerah yang mempunyai tugas membantu Kepala Daerah untuk melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

  • Jl. Pembangunan No. xxx
  • Telp. 0562-391xxx
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Form Kontak

Statistik Pengunjung

We have 21 guests and no members online

973957
Hari ini
Bulan ini
710
20133

ip address 3.88.161.108