banner2

INFORMASI KEPENDUDUKAN

Pelayanan Online Jemput Bola, KK, KTP dan Akta Pencatatan Sipil di Kantor Camat Sajingan Besar

Sambas - Sosialisasi dan pelayanan pencatatan akta kelahiran, perekaman dan pencetakan KTP Elektronik secara online di Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas bekerjasama dengan GOW Kabupaten Sambas dan Wahana Visi Kabupaten Sambas, Sabtu 10 Nopember 2018.

Baca selengkapnya


Perpres No. 96/2018: Inilah Persyaratan Pendaftaran Biodata Penduduk dan Penerbitan KK

Dengan pertimbangan sudah tidak sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan, pemerintah memandang Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2008 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil perlu diganti.

Baca selengkapnya


Pelayanan Online Jemput Bola, Perekaman dan Pencetakan KTP Elektronik Di Desa Tambatan Kecamatan Teluk Keramat

Sambas - Pelayanan Mobile Perekaman dan Pencetakan KTP Elektronik Dukcapil Kabupaten Sambas di Desa Tambatan Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas, Selasa tanggal 30 Oktober 2018.

Baca selengkapnya


Registrasi CPNS, NIK dan Nomor KK Invalid

Sambas - Bagi Masyarakat yang mengalami kendala pada saat proses registrasi NIK dan Nomor Kartu Keluarga (KK) pada saat pendaftaran/registrasi SIM CARD, BPJS, BANK, CPNS dan lain-lain dapat mengirimkan pesan melalui WhatsApps ke Nomor 085245853655 dengan mengetikan format sbb:

Baca selengkapnya


Data Jumlah Penduduk Semester I Tahun 2018, Penduduk Kabupaten Sambas Capai 634.412 Jiwa

Sambas -  Penduduk adalah setiap orang baik Warga Negara Indonesia maupun Warga Negara Asing yang bertempat tinggal di wilayah di Negara Repubik Indonesia dan telah memenuhi ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Baca selengkapnya


Prof. Zudan Sampaikan 6 Hal Terkait KTP Elektronik

Sebagai bentuk akuntabilitas pelaksanaan tugas serta memberi ruang terhadap keterbukaan informasi publik tentang pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk), Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh melalui keterangan tertulis menyampaikan 6 hal terkait perkembangan pelaksanaan program penerbitan KTP-el pada Kamis (09/08/2018).

Baca selengkapnya


Kenapa Proses Pembuatan KTP Elektronik Lama???

KTP EL atau Kartu Tanda Penduduk Elektronik adalah Kartu Identitas Kependudukan yang wajib dimiliki oleh setiap masyarakat indonesia dengan batasan umur 17 tahun ke atas atau berstatus kawin/pernah kawin, KTP EL adalah Kartu Identitas Penduduk Terbaru menggantikan KTP SIAK yang bahan bakunya dari kertas

Baca selengkapnya


GISA Dukcapil Kabupaten Sambas Lakukan Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Di Kecamatan

Sambas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas (Disdukcapil) mulai menggelar Sosialisasi Kebijakan Kependudukan yang diawali di Kecamatan Pemangkat pada tanggal 9 Juli 2018.

Baca selengkapnya


Perbaharui Kartu Keluarga Anda Dengan Data Terbaru

Sambas - Ada 22 (dua puluh dua) elemen data dalam Kartu Keluarga (KK), elemen data apa saja yang perlu/bisa dilakukan pemutakhiran/perubahan?

Baca selengkapnya


 

Agregat Kependudukan

Grafik

Pimpinan

Hj. WAHIDAH, SE., M.Si
Ari Adrian, S.Kom
  # Hits: 2069
Ari Adrian, S.Kom
Monday, 05 February 2018

 WAHIDAH

 Nama  HJ. WAHIDAH, SE., M.Si
Pangkat/ Gol. Ruang :  Pembina Utama Muda (IV/c )
Jabatan :  Kepala Dinas

Tugas Pokok dan Fungsi :

Tugas Pokok :
Memimpin, merumuskan, mengkoordinasikan, membina, mengarahkan, menyelenggarakan, mengevaluasi dan pelaporan kegiatan dinas di bidang Kependudukan dan pencatatan sipil sesuai peraturan perundang-undangan.


Fungsi :

  1. Perumusan kebijakan di bidang administrasi Kependudukan dan pencatatan sipil;
  2. Pelaksanaan kebijakan di bidang administrasi Kependudukan dan pencatatan sipil;
  3. Pembinaan dan mengarahkan kegiatan di bidang administrasi Kependudukan dan pencatatan sipil;
  4. Penyelenggaraan kegiatan di bidang administrasi Kependudukan dan pencatatan sipil;
  5. Pengawasan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi dinas;
  6. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan terhadap penyelenggaraan kegiatan di bidang administrasi Kependudukan dan pencatatan sipil;
  7. Pemberian saran dan pertimbangan kepada Bupati berkenaan dengan perumusan kebijakan di bidang administrasi Kependudukan dan pencatatan sipil; dan
  8. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.
Ari Adrian, S.Kom
Tuesday, 06 February 2018

Nama :  HENNY SUSANTI W, SE 
NIP :  19660403 199603 2 003 
Pangkat/ Gol. Ruang :  Pembina  (IV / a ) 
Jabatan :  Sekretaris

Tugas Pokok dan Fungsi

Tugas Pokok:
Menyiapkan bahan perumusan kebijakan di bidang rencana kerja, monitoring dan evaluasi, administrasi kepegawaian, umum, pengelolaan keuangan dan aset serta bertanggung jawab memimpin pelaksanakan seluruh kegiatan pelayanan dan administrasi di lingkungan dinas.

Fungsi :

  1. Penyusunan rencana kerja di lingkungan sekretariat;
  2. Pengendalian pelaksanaan kegiatan dan program di lingkungan dinas;
  3. Penyiapan bahan dan perumusan kebijakan di bidang rencana kerja, monitoring dan evaluasi, umum dan aparatur serta pengelolaan keuangan dan aset;
  4. Pengkoordinasian dan fasilitasi terhadap penyusunan rencana kerja di lingkungan dinas;
  5. Pemberian dukungan pelayanan administrasi dan aparatur serta keuangan dan aset di lingkungan dinas;
  6. Penyelarasan dan kompilasi penyusunan rencana kerja di lingkungan dinas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;.
  7. Pengawasan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi di lingkungan dinas;
  8. Pemberian saran dan pertimbangan kepada Kepala Dinas berkenaan dengan tugas dan fungsi di bidang sekretariat;
  9. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi di lingkungan dinas; dan
  10. Pelaksanaan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sekretaris, membawahi:

1. Subbagian Perencanaan;

2. Subbagian Umum dan Kepegawaian; dan

3. Subbagian Keuangan.

Super User
Monday, 05 February 2018

Yusirani

 Nama  :  YUSIRANI, S. Kom., MM
 NIP  :  19770825 200212 2 004
 Pangkat/ Gol. Ruang  :  Penata Tk.I  (III / d )
 Jabatan  :  Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk

Tugas Pokok dan Fungsi

Tugas Pokok :
Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk mempunyai tugas melaksanakan penyiapan bahan dan perumusan kebijakan teknis fasilitasi, koordinasi serta pembinaan teknis di bidang identitas penduduk, pindah datang dan pendataan penduduk.

Fungsi :

  1. Penyusunan program kerja di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk;
  2. Penyiapan bahan dan perumusan kebijakan teknis di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk;
  3. Penyiapan kebijakan dan perumusan di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk;
  4. Penyiapan bahan dan perumusan kebijakan di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk;
  5. Pengkoordinasian kegiatan di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk;
  6. Pembinaan dan Pengawasan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk susuai peraturan perundang-undangan;
  7. Penyelenggaraan kegiatan pelayanandan administrasi di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk sesuai peraturan perundang-undangan;
  8. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan terhadap pelaksanaan tugas di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk; dan
  9. Pelaksanaan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, membawahi :

  1. Seksi Identitas Penduduk
  2. Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk

Ari Adrian, S.Kom
Tuesday, 13 February 2018

Nama :  AGUSMINI ERAWATI, SE
NIP :  19750304 200312 2 004
Pangkat/Gol. Ruang :  Pembina  Tk. I (III / d ) 
Jabatan :  Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil 

Tugas Pokok :

Penyiapan bahan dan perumusan kebijakan teknis, fasilitasi, koordinasi serta pembinaan teknis di bidang kelahiran, kematian, perkawinan, perceraian, perubahan status anak dan pewarganegaraan.

Fungsi :

  1. Penyusunan program kerja di Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil;
  2. Penyusunan perencanaan pelayanan pencatatan sipil;
  3. Perumusan kebijakan pencatatan sipil;
  4. Pelaksanaan pembinaan dan koordinasi pelaksanaan pelayanan pencatatan sipil;
  5. Pelaksanaan pelayanan pencatatan sipil;
  6. Pelaksanaan penerbitan dokumen pencatatan sipil;
  7. Pelaksanaan pendokumentasian hasil pelayanan pencatatan sipil;
  8. Pengendalian dan evaluasi pelaksanaan pencatatan sipil; dan
  9. Pelaksanaan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, membawahi :

  1. Seksi Kelahiran dan Kematian
  2. Seksi Perkawinan, Perceraian, Perubahan Status Anak dan Pewarganegaraan

banner ektp

Tentang Kami

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas merupakan unsur penunjang Pemerintah Daerah yang mempunyai tugas membantu Kepala Daerah untuk melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

  • Jl. Pembangunan No. xxx
  • Telp. 0562-391xxx
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Form Kontak

Statistik Pengunjung

We have 20 guests and no members online

848090
Hari ini
Bulan ini
619
10324

ip address 54.227.186.112