INFORMASI KEPENDUDUKAN
Publikasi Hasil SKM Tahun 2018 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas
Lompatan Dukcapil Menuju Layanan Digital
Satu langkah besar ditorehkan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri). Lembaga yang dipimpin oleh Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH ini bertekad untuk semakin Go Digital dalam pelayanan publik bidang administrasi kependudukan (Adminduk).
Ribuan KTP Elektronik Rusak di Musnahkan
Ribuan KTP elektronik (KTP-el) rusak atau Invalid dimusnahkan (bakar) oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas (Dukcapil Sambas) dengan langsung disaksikan oleh Bupati Sambas, Polres Sambas, Satpol PP, Kabag Hukum dan Kabag Humas Pemda Sambas Senin 17 Desember 2018.
Pelayanan Online Jemput Bola, KK, KTP dan Akta Pencatatan Sipil di Kantor Camat Sajingan Besar
Sambas - Sosialisasi dan pelayanan pencatatan akta kelahiran, perekaman dan pencetakan KTP Elektronik secara online di Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas bekerjasama dengan GOW Kabupaten Sambas dan Wahana Visi Kabupaten Sambas, Sabtu 10 Nopember 2018.
Perpres No. 96/2018: Inilah Persyaratan Pendaftaran Biodata Penduduk dan Penerbitan KK
Dengan pertimbangan sudah tidak sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan, pemerintah memandang Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2008 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil perlu diganti.
Pelayanan Online Jemput Bola, Perekaman dan Pencetakan KTP Elektronik Di Desa Tambatan Kecamatan Teluk Keramat
Sambas - Pelayanan Mobile Perekaman dan Pencetakan KTP Elektronik Dukcapil Kabupaten Sambas di Desa Tambatan Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas, Selasa tanggal 30 Oktober 2018.
Data Jumlah Penduduk Semester I Tahun 2018, Penduduk Kabupaten Sambas Capai 634.412 Jiwa
Sambas - Penduduk adalah setiap orang baik Warga Negara Indonesia maupun Warga Negara Asing yang bertempat tinggal di wilayah di Negara Repubik Indonesia dan telah memenuhi ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.
Kenapa Proses Pembuatan KTP Elektronik Lama???
KTP EL atau Kartu Tanda Penduduk Elektronik adalah Kartu Identitas Kependudukan yang wajib dimiliki oleh setiap masyarakat indonesia dengan batasan umur 17 tahun ke atas atau berstatus kawin/pernah kawin, KTP EL adalah Kartu Identitas Penduduk Terbaru menggantikan KTP SIAK yang bahan bakunya dari kertas
GISA Dukcapil Kabupaten Sambas Lakukan Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Di Kecamatan
Sambas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas (Disdukcapil) mulai menggelar Sosialisasi Kebijakan Kependudukan yang diawali di Kecamatan Pemangkat pada tanggal 9 Juli 2018.
Perbaharui Kartu Keluarga Anda Dengan Data Terbaru
Sambas - Ada 22 (dua puluh dua) elemen data dalam Kartu Keluarga (KK), elemen data apa saja yang perlu/bisa dilakukan pemutakhiran/perubahan?
Agregat Kependudukan
Grafik
- Super User
- Monday, 05 February 2018
Nama | : YUSIRANI, S. Kom., MM |
NIP | : 19770825 200212 2 004 |
Pangkat/ Gol. Ruang | : Penata Tk.I (III / d ) |
Jabatan | : Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk |
Tugas Pokok dan Fungsi
Tugas Pokok :
Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk mempunyai tugas melaksanakan penyiapan bahan dan perumusan kebijakan teknis fasilitasi, koordinasi serta pembinaan teknis di bidang identitas penduduk, pindah datang dan pendataan penduduk.
Fungsi :
- Penyusunan program kerja di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk;
- Penyiapan bahan dan perumusan kebijakan teknis di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk;
- Penyiapan kebijakan dan perumusan di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk;
- Penyiapan bahan dan perumusan kebijakan di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk;
- Pengkoordinasian kegiatan di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk;
- Pembinaan dan Pengawasan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk susuai peraturan perundang-undangan;
- Penyelenggaraan kegiatan pelayanandan administrasi di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk sesuai peraturan perundang-undangan;
- Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan terhadap pelaksanaan tugas di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk; dan
- Pelaksanaan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, membawahi :
- Seksi Identitas Penduduk
- Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk
Informasi Artikel
- Terbaru
- Populer
Produk Hukum
Undang - Undang No. 24/2013 Tentang Administrasi Kependudukan
Peraturan Presiden No. 26/2009 Tentang Penerapan KTP Berbasis NIK Secara Nasional
Peraturan Presiden No. 26/2012 Tentang Perubahan Ketiga Peraturan Presiden No. 26/2009
Peraturan Daerah Kabupaten Sambas No. 4/2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah